Thursday 3 November 2016

Tip dan Trik Cepat Menguasai PowerPoint 2013

Mengubah Presentasi Menjadi Video 
Anda  bisa  mengubah  slide‐slide  presentasi  menjadi  video.  Dengan demikian,  slide  presentasi  itu  bisa  disajikan  lewat  media  audio  visual  non komputer, misalnya seperti DVD Player yang autorun.  Untuk itu, terapkan tip dan trik berikut ini:
1. Setelah itu buka tab File > Export.
2. Pilihlah opsi Create a Video.
3. Lanjutkan dengan menekan tombol Create Video.
4. Muncul kotak dialog Save  As,  tentukan  folder  penyimpanan  file video  lalu  tekan  tombol  Save.  Seketika  proses  pembuatan  file presentasi menjadi video langsung dimulai yang ditunjukkan dengan munculnya indicator process di status bar.
Mengatur Durasi Antar-Slide Presentasi Ketika Dimainkan Sebagai Video 
Ketika berubah menjadi video, maka slide‐slide itu akan berganti  secara otomatis  tanpa  dikontrol.  Nah,  satu‐satunya  metode  untuk  membuat agar  slide  itu  saling  berganti  satu  dengan  lainnya  adalah  dengan  memanfaatkan isian Seconds spent on each slide.
Mengatur durasi tiap slide menggunakan isian seconds spent on each slide
Membandingkan File Dokumen Presentasi 
Jika Anda memiliki dua file presentasi yang mirip, maka Anda bisa membandingkan  bahkan  juga  menggabungkan  slide‐slide  itu  menjadi satu. Simak selengkapnya dalam tip dan trik berikut:
1. Pastikan Anda telah membuka salah satu file slide‐slide presentasi.
2. Selanjutnya buka tab Review > Compare.
3. Setelah  muncul  jendela  Choose  File  to  Merge  with  Current Presentation,  pilih  file  presentasi  yang  akan  digabungkan.  Sesudah itu tekan tombol Merge.
4. Seketika  muncul ikon yang  dapat  Anda  temukan di  panel Slides sebelah kiri. Untuk menggabungkan slide, klik ikon itu dan kemudian  aktifkan kotak cek  Inserted  Slides  dan  pilihlah nomor  slide yang ingin digabungkan.
Pilihlah nomor slide yang ingin dimasukkan/digabungkan ke slide presentasi yang saat ini sedang Anda kerjakan Secara  otomatis  slide  dari  file  presentasi  yang  digabungkan  langsung muncul seperti berikut. Lakukanlah pada slide‐slide lainnya jika perlu.

No comments:

Post a Comment