Thursday 3 November 2016

Tip dan Trik Cepat Menguasai PowerPoint 2013

PowerPoint  2013  telah  hadir.  Jika  Anda  saat  ini  masih  menggunakan PowerPoint  2007,  maka  Anda  akan  menemukan  beberapa  perbedaan mendasar. Oleh karena itu, penting untuk mengenali tip dan trik paling dasar yang ada di dalam software presentasi ini.
Bab ini mengupas tip dan trik fitur‐fitur PowerPoint 2013 yang  dianggap paling penting, paling sering dipakai, dan esensial. Oleh karena  itu,  bab ini  bisa  menjadi  jalan  pintas  tercepat  untuk  menguasai  PowerPoint sekaligus mengenal berbagai tip dan trik yang mendasar.
Presentasi Baru Dibuat dengan Langkah-Langkah Mudah Pilih  tab  File  dan klik  opsi  New. Kalau Anda tidak mau repot mendesain slide‐slide  dari  awal,  pilih  template.  Apa  pun  pilihan  Anda, asal  jangan pilih  Blank  Presentation.  Kalau  ingin  membuat  slide  presentasi  benar‐benar dari nol, maka pilihlah Blank Presentation.
Menyimpan File Slide Presentasi dalam Ukuran Kecil
File  presentasi  yang  melibatkan  data‐data  multimedia  seperti  video  dan musik  audio  umumnya  memiliki  ukuran  file  yang  besar.  Padahal  di satu sisi, Anda hanya membawa USB Flash Disk berukuran kecil. Kalau sudah begini,  Anda  bisa  memperkecil  ukuran  file  slide  presentasi  dengan  cara mengompresnya.
Untuk itu, lakukanlah tip dan trik berikut:
1. Pilihlah tab File > Info.
2. Selanjutnya  klik  tombol  Compress  Media  dan  pilih  opsi  Pre­sentation Quality.
3. Secara otomatis proses kompresi langsung dimulai.

CATATAN:
Opsi  Compress  Media  tidak  akan  muncul  jika  di  dalam  slide  presentasi  tak ditemukan keberadaan file­file multimedia seperti video atau audio.

No comments:

Post a Comment