Friday 4 November 2016

Tip dan Trik Cepat Menguasai PowerPoint 2013

Mengatur Orientasi Teks 

Umumnya, teks  ditulis  mendatar  dari  kiri  ke  kanan.  Tapi  Anda  juga  bisa memutar teks sehingga menghadap ke atas. Caranya, klik  teks yang akan diputar.  Klik  ikon Text  Direction  yang  ada di  dalam tab  Home  dan pilih orientasi teks yang Anda inginkan.
 
















Membatalkan Seluruh Perintah 

PowerPoint  2013  memiliki  fitur  Reset yang dapat Anda temukan di tab Home.  Fungsi  fitur  ini  untuk  mengembalikan  desain  slide  presentasi  ke posisi  terakhir  saat  slide  itu  disimpan  dalam  bentuk  file.  Jadi seluruh perintah yang sudah Anda buat akan dibatalkan semuanya.
 
Memilih opsi Reset untuk mengembalikan slide presentasi ke dalam kondisi semula

Mempercantik Text Box secara Cepat 

Text box umumnya berbentuk area persegi empat transparan yang di dalamnya terdapat teks. Kalau Anda mau agar text box itu tampil menawan,  gunakan  Quick  Styles. Cukup klik textbox yang Anda inginkan. Lantas,  di  dalam  tab  Home  kliklah  ikon  Quick  Styles.  Pilih  style  yang Anda inginkan.

Memilih opsi Quick Styles untuk mempercantik text box dengan segera

Mengatur Bayangan pada Text 

PowerPoint  menyediakan  ikon  Text  Shadow   untuk  memberi bayangan  pada  teks  yang  terseleksi  (aktif).  Apakah  kita  bisa  mengontrol bayangan agar jatuhnya sesuai dengan selera kita?
Cara  mengatur  bayangan  cukup sederhana.  Pastikan  Anda  masih berada di dalam tab Home. Klik ikon Align Text dan pilihlah More Options.

Memilih opsi More Options Klik opsi Shadow yang ada di sisi kiri pada jendela Format Text Effects.
Kalau ingin mudah, pilihlah Presets dan klik model bayangan yang Anda inginkan.

Memilih salah satu model bayangan

No comments:

Post a Comment