Thursday 3 November 2016

Tip dan Trik Cepat Menguasai PowerPoint 2013

Menampilkan Seluruh Panel Dokumen 
Kalau  Anda  bekerja  dengan  beberapa  dokumen  slide  presentasi  dan ingin  melihat  dokumen‐dokumen  itu  seluruhnya  dalam  satu  layar monitor,  maka  pilih  tab  View  dan  klik  ikon  Arrange  All.  Nanti,  panel‐panel  dokumen  slide  presentasi  yang  aktif  akan  dijajarkan.  Cocok digunakan  saat  Anda  ingin  membandingkan  satu  slide  dengan  slide lainnya.
Panel-panel dokumen slide presentasi yang dijajarkan

Mengedit Teks di dalam Slide Presentasi secara Mudah 
Anda  ingin  mengedit  teks  di  dalam  slide  presentasi  secara  mudah tanpa harus menghiraukan objek‐objek lain yang mungkin ada di situ (gambar, ikon,  clip  art,  dan  lain‐lain)?  Klik  tab  View  dan  pilih  Outline  View.
Setelah  itu,  akan  muncul  deretan  teks  yang  merepresentasikan  masing‐masing teks di dalam setiap slide di panel sebelah kiri. Klik‐ganda  teks yang akan diedit itu dan ketiklah teks yang baru. Untuk mengembalikan tampilan di dalam jendela PowerPoint, klik ikon  Normal yang ada persis
di samping kiri Outline View tadi.
Menghilangkan Screen Tips 
Screen Tips berfungsi untuk memberi informasi singkat tentang fitur jika Anda  mendekatkan  kursor  mouse  ke  fitur  tersebut.  Berikut  beberapa bentuk screen tips yang muncul di layar monitor.
Salah satu contoh Screen Tips yang akan muncul jika kita mengarahkan kursor mouse ke atas ikon-ikon
Keberadaan Screen Tips memang membantu bagi para pemula. Tapi bisa jadi,  Screen  Tips  mengganggu  untuk  para  pengguna  veteran  karena menutup‐nutupi ikon‐ikon lain  yang  ada di  belakang screen  tips  itu.  Jadi kalau  mau,  Anda  bisa  menonaktifkannya.  Tekan  tab  File  dan  klik  pada menu Options.  Klik  pada  pilihan  ScreenTip  Style  dan  pilih  Don’t  show screen tips.
Pilih Don’t show screen tips untuk menghilangkan screen tips

No comments:

Post a Comment